Arti kata puitis adalah
Kepo arti kata puitis
Kepoilmu.com – Selamat malam sobat Kepoilmu.com, apakah kamu tergolong manusia yang puitis? Jika iya, apakah  kamu mengetahui arti kata puitis? Jika belum tahu, yuk di simak penjelasan dari artikel berikut Sobat.
Kebanyakan manusia hanya sekedar mengetahui puitis itu erat kaitannya dengan manusia yang jago berkata-kata saja kan Sobat? Tetapi sebenarnya tidak hanya sebatas itu lho artinya sobat. Jika kamu mengetahui artinya juga hanya sebatas apa yang manusia lainnya ketahui, kamu wajib membaca artikel Kepoilmu.com ini agar dapat mengetahui sepenuhnya arti kata tersebut. Jika kamu memang sama sekali belum mengetahui arti dari kata tersebut, membaca hingga tuntas artikel ini adalah hal yang wajib bagimu Sobat.

Pengertian Puitis

Kata puitis biasa ditujukan untuk mereka yang pandai berkata-kata, puitis memang kata yang tepat untuk menjuluki mereka yang bijak dalam berkata-kata.

Nah, apa sih sebenarnya arti kata puitis itu..??
 
Yuk di simak penjelasan arti kata puitis dari beberapa literatur berikut ini Sobat:
  • Arti Puitis Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia
Sobat Kepo, arti kata puitis menurut KBBI adalah: puitis bersifat puisi: dalam pidatonya, dia banyak menggunakan kata-kata. Nah kata puitis erat kaitannya dengan sesorang yang pandai dalam berkata-kata. Arti kata puitis juga sering dikaitkan dengan mereka yang pandai membuat kata-kata bijak.
  • Arti Kata Puitis Menurut Ahli Sastra Indonesia (Prof. Atmazaki)
Pengertian puitis menurut Ahli Sastra Indonesia, puitis adalah sesuatu hal yang identik dengan keindahan, yang merupakan sifat yang melekat pada sajak dengan kadar tertentu sesuai dengan kemampuan penyairnya.
Nah, Sobat tentu paham kan?
Lebih jelasnya puitis adalah segala hal yang bersifat puisi ataupun kata-kata yang diucapkan/dituliskan menggunakan irama, matra, dan rima tertentu agar terdengar indah. Irama dan rima orang yang puitis biasanya diucapkan dengan tekanan suara tertentu dan terkadang menggunakan bahasa kiasan yang keren kedengarannya.
Sobat, kata Puitis juga akan melekat pada manusia yang sering berbicara/menyampaikan pendapatnya seperti seorang motivator, orator, dan pemimpin. Puitis sangat diperlukan oleh manusia, terkhususnya bagi mereka yang tak pernah lepas dengan khalayak luas.

Mengapa kepuitisan penting bagi kita?

Puitis sangat penting, karena saat Sobat puitis dalam berkata-kata; maka saat itu juga Sobat dapat menarik minat dan perhantian pendengar. Sehingga, pada akhirnya Sobat dapat menekankan maksud dari pembicaraan yang Sobat sampaikan ke mereka.
Sobat, kata-kata yang puitis juga seringkali digunakan untuk melakukan rayuan yang sifatnya romantis, seperti yang sering dilakukan sepasang kekasih atau lelaki buaya darat yang jago berkata-kata. Maka dari itu, bagi Sobat yang jomblo, pandai dalam berkata-kata tentu akan menjadi modal untuk mendapatkan dambaan hati Sobat.
Nah, dari beberapa penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa, arti kata puitis adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan kata-kata ataupun gaya yang didalamnya terdapat nilai estetika dan makna yang akan disampaikan dalam bentuk kata kiasan untuk menarik minat pendengar.
Semoga bermanfaat tulisan Kepoilmu.com ini ya Sobat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *