Kepoilmu.com – Apa kabar sobat semuanya….? Semoga baik-baik saja ya hehe….


Kali ini Kepoilmu.com akan mengulas artikel tentang mata uang digital yang sedang populer saat ini. Nah mata uang ini lantas katanya akan menjadi mata uang digital masa depan lho. Katanya juga mata uang ini nilai tukarnya juga tinggi sobat, hingga jutaan rupiah dan bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah lho. Sebagai manusia yang mengenal teknologi dan masa depan, Kepoilmu.com sangat menyarankan kamu untuk membaca artikel ini agar kamu paham apa sih mata uang yang dimaksudkan tadi Sobat.
Nah apa sih nama mata uang tersebut?
Sepertinya sobat semuanya pasti sudah penasaran ya?
Kata orang tak kenal maka tak sayang. Berbeda dengan Kepoilmu.com, yakni “Tak kenal maka kenalan Sobat”
Mari kita kenalan dulu dengan nama mata uang tersebut. Menurut penelusuran Kepoilmu.com di mbah google pada website resmi Bitcoin Indonesia, nama mata uangnya adalah Bitcoin (mata uang virtual yang hanya tersedia di dunia digital).
Sejarah Bitcoin sendiri dimulai saat salah satu Cryptocurrency (Mata Uang Kripto) di ciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, sekaligus menjadi pelopor penggunaan teknologi blockchain pertama kali, serta penciptaan kode unik catatan transaksi yang bersifat kekal. Artinya, seluruh histori transaksi yang sudah tercatat pada Ledger Blockchain (buku besar blockchain) tidak bisa dirubah sama sekali oleh siapapun di dunia ini.

 

Bitcoin sendiri bersifat digital serta mempunyai enkripsi data yang sangat kuat. Selain itu, Bitcoin merupakan mata uang pertama yang tidak bisa di kontrol nilainya oleh Institusi, Perusahaan, pemerintah, bahkan pencipta mata uang tersebut sekalipun. Desain Bitcoin merupakan teknologi transaksi Peer-to-Peer dimana transaksi tidak membutuhkan pihak ketiga yang selalu mengambil keuntungan. Mata uang kripto ini juga bersifat terdesentralisasi, artinya tidak berpusat pada satu administrator tunggal sehingga seluruh catatan transaksi dalam buku besar blockchain (Ledger Blockchain) bisa di kelola oleh seluruh pengguna Bitcoin di dunia.
Jadi, dapat disimpulkan bahwa Bitcoin merupakan mata uang digital masa depan yang tercipta dari suatu enkripsi data yang kuat dan berkerja dengan teknologi tranksasi peer-to-peer serta tidak terpusat pada satu server saja seperti halnya youtube dan kawan-kawannya. Penemu Bitcoin adalah
Satoshi Nakamoto (hanya nama samaran katanya).
Untuk mendapatkan bitcoin, kamu bisa mendapatkannya dengan cara membeli dan mining. Untuk membeli bitcoin dapat dilakukan di exchanger-exchanger seperti bitcoin.co.id (indonesia), mtgox (US & Jepang), dan btcchina.com (China).
Nah, jadi kurang lebih begitulah sedikit informasi dari Kepoilmu.com mengenai Bitcoin. Pada artikel berikutnya Kepoilmu.com akan membahas Bitcoin lagi, bagaimana cara mendapatkannya, apa saja keuntungan dan kerugiannya, alasan kebanyakan orang membeli dan menggunakannya, siapa penemu sebenarnya dan masih banyak lagi.
Semoga bermanfaat ya artikel Kepoilmu.com kali ini, jangan lupa di share ya….
One thought on “Apa itu Bitcoin dan Siapa Penemunya?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *