Kepoilmu.com – Seperti yang kepoilmu.com jelaskan pada artikelnya mengenai bitcoin, ada beberapa fitur pendukung dalam proses transaksinya. Bitcoin merupakan mata uang digital masa depan yang tercipta dari suatu enkripsi data yang kuat dan berkerja dengan teknologi tranksasi peer-to-peer serta tidak terpusat pada satu server saja seperti halnya youtube dan kawan-kawannya. Penemu Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto (hanya nama samaran katanya).
Image source: www.techworm.net
Nah kali ini kepoilmu.com akan berbagi cerita mengenai tempat penyimpanan dari bitocin, tepatnya adalah wallet bitcoin (dompetnya bitcoin). 

Penasaran apa itu Bitcoin Wallet?

Yuk dibaca guys sampe kebawah kalau emang penasaran hehe….😃

Berdasarkan penelusuran kepoilmu.com di website resmi bitcoin indonesia, Wallet atau dompet Bitcoin adalah tempat dimana kita bisa menyimpan saldo Bitcoin kita secara aman dan efisien. Hingga sekarang ini ada berbagai macam Bitcoin Wallet yang dapat kita gunakan dan kita install di PC/Laptop, smartphone, tablet atau di cloud. 
Untuk membuat wallet pribadi, kita bisa berkunjung ke situs-situs khusus yang memang menyediakan Bitcoin Wallet, seperti Blockchain.infoHive atau BitGo.

Nah untuk menerima pembayaran Bitcoin, pengirim Bitcoin harus memiliki dua hal:
  • Jumlah Bitcoin yang akan dibayarkan
  • Alamat dompet Bitcoin Anda
Alamat dompet Bitcoin (Bitcoin wallet address) mirip seperti nomor rekening bank. Nomor ini terdiri dari kombinasi huruf dan angka sebanyak 26-35 digit. 
Contohnya seperti ini: 1ExAmpLe0FaBiTco1NADr3sSV5tsGaMF6hd
Alamat ini dapat juga digambarkan dengan bentuk QR code (sehingga pengirim dapat juga scan QR code ini dengan aplikasi Bitcoin), tanpa perlu memasukkan alamat Bitcoin yang panjang di perangkat mobile-nya.
Cukup sekian dulu ya, semoga artikel ini dapat menambah wawasanmu tentang dunia Bitcoin. Amin….
Terima kasih telah mampir ya 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *