Kepoilmu.com – Welcome back sobat kepo…. 😊


Sesuai dengan janji mimin kepoilmudotcom sebelumnya, mimin akan membagikan informasi terkait tipe-tipe traveler. Pada beberapa artikel sebelumnya, telah dikupas apa itu traveler dan apa saja keuntungan menjadi seorang traveler.

Nah, tentu akan sangat belum lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui apa saja sih sebenarnya tipe-tipe traveler dan kamu masuk dalam tipe yang seperti apa. Pasti pada kepo kan ya….????


Let’s check it….

Menurut situs Healhtyvelers, tipe-tipe traveler sendiri dibagi menjadi 4 tipe. Nah, apa saja itu?

1. Adventurer
Sesuai dengan namanya, tipe ini  merupakan tipe traveler yang mencari tantangan. Travelling untuk tipe ini bukanlah travelling yang sekedar jalan-jalan ke tempat-tempat wisata saja, melainkan juga mencari tantangan baru dan pengalaman baru.

Mimin, tipe Adventurer yang suka naik gunung, Cek IG mimin @yakobusdapi
Tipe traveler ini, biasanya menikmati travelling dengan mendaki gunung, pergi ke air terjun, menyusuri sungai dengan kayak, atau bahkan terjun payung. Pokoknya semua yang menantang adalah hobinya. Motto mereka dalam travelling adalah menaklukan tantangan di setiap tempat yang mereka kunjungi (Healthyvelers, 2017).

2. Relaxer
Berbeda dengan tipe yang pertama, tipe relaxer adalah tipe traveler yang menyukai sesuatu yang santai. Bagi mereka, liburan itu untuk relaksasi dan harus dinikmati semaksimal mungkin.

Biasanya, tipe ini akan menikmati waktu liburan dengan relaksasi spa atau berjemur santai di pantai. Tipe ini paling banyak menghabiskan waktu travellingnya di pantai. Pokoknya traveling bagi mereka adalah waktunya untuk santai-santai (Healthyvelers, 2017).

3. Culturist
Nah, kalo tipe ini makin beda lagi. Bagi mereka, traveling bukan hanya sekedar liburan, tapi juga memperkaya diri akan budaya tempat atau daerah yang mereka kunjungi. Mereka senang untuk mendalami budaya daerah yang dikunjungi, bahkan sangat senang untuk bergaul dengan warga sekitar. Ciri khas tipe ini adalah sangat suka jalan-jalan ke tempat bersejarah atau menghadiri upacara lokal khas daerah (Healthyvelers, 2017).

4. Discoverer
Discoverer traveller adalah tipe traveler yang mencari tujuan wisata yang lain daripada yang lain. Mereka lebih suka ke tempat yang belum banyak diketahui orang banyak atau tempat yang bukan menjadi tujuan wisata pada umumnya. Bagi mereka seni traveling itu adalah menemukan sesuatu yang belum diketahui orang lain, baik dari segi tempat atau budaya (Healthyvelers, 2017).

Berdasakan penelusuran mimin, hanya ada 4 tipe yang familiar untuk seorang traveler saat ini, walaupun masih ada tipe-tipe yang lainnya.

Bagaimana, kamu masuk tipe yang mana?

Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat ya 😊

2 thoughts on “Apa saja Tipe-tipe Traveler?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *