Hai hai hai sobat kepo….
Apa kabarnya nih..??

Semoga baik-baik saja ya. Nah di hari Jumat yang berkah ini, Mimin mau bagiin artikel mengenai games. Yuk disimak….

Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kita kenal dengan nama Games MOBA merupakan salah satu genre game yang sangat populer dimainkan oleh mereka yang senang bermain games hingga sejauh ini.

Games MOBA mempertemukan dua tim yang harus saling bersaing untuk menaklukkan markas lawannya agar bisa menang. Para pemain (player) harus mengontrol karakter atau jagoan yang dimainkannya untuk saling beradu skill dan mengalahkan satu sama lainnya.

Games MOBA sendiri merupakan jenis games action real time yang juga bergenre strategi. Tapi, tidak hanya berorientasi pada strategi saja, games ini juga berorientasi pada tim. Sehingga, para pemain harus saling berkerja sama dengan strateginya masing-masing agar dapat memenangkan permainan. Pemain yang egois akan mengancam timnya sendiri, maka dari itu, selain diperlukan kemampuan dalam mengatur strategi dan memainkan karakter, kerja sama tim juga menjadi hal yang juga harus diperlukan saat memainkan games ini.

Image source: www.pemmzchannel.com
Sobat kepo, Mobile Legends merupakan Games MOBA yang paling populer dimainkan di dunia hingga detik ini, termasuk juga di Indonesia. Tapi, games MOBA ada banyak loh…. Bukan hanya Mobile Legends saja ya Sobat Kepo..

Pada kepokan, apa saja itu….?
Yuk disimak….

Berikut 4 Games MOBA yang Populer dimainkan menurut Mimin Kepoilmudotcom, berdasarkan rating dan jumlah suara aplikasinya di Google Playstore ya Sobat:

1.        Mobile Legends: Bang Bang
Skor: 4,3 – ‎12.962.202 suara (Google Playstore)
Games ini merupakan satu diantara game MOBA yang turut menjadi salah satu pelopor game mobile MOBA yang ada di dunia. Game ini dirilis oleh Moonton pada tahun 2016 ini menjadi salah satu pelopor game mobile MOBA yang ada di dunia. Kini, Mobile Legends menjadi salah satu game favorit di Indonesia. Game besutan Mooton ini memiliki size 81 MB, size yang tidak begitu besar ini bisa dimainkan di HP Android yang memiliki RAM hanya sebesar 1 GB.

2.        Garena AOV – Arena of Valor: Action MOBA
Skor: 4,1 – ‎971.628 suara (Google Playstore)
Mode utama game ini adalah 5v5 Grand Battle. Sama seperti Mobile Legends, AOV juga memiliki beberapa role hero yg bisa dipilih untuk dimainkan, mulai dari tank, warrior, assassin, mage, marksman, dan support.

3.        Vainglory
Skor: 4,1 – ‎797.224 suara (Google Playstore)
Vainglory dibuat oleh Super Evil Megacorp pada tahun 2014. Game yang berpacu pada strategi ini terdiri dari 3 pemain dari masing-masing tim, yang saling bertarung untuk menghancurkan markas lawannya. Sama seperti DotA, Vainglory memiliki 3 elemen utama dari setiap hero yang dimiliki yaitu Strength, Agility, dan Intelegence. Vainglory merupakan Game Seluler Terbaik 2016 menurut Global Mobile Awards.
4.        Mobile Arena
Skor: 4,1 – ‎452.598 suara (Google Playstore)
Mobile Arena merupakan multiplayer 5v5 action game battle arena . Nah, game ini bisa dibilang game yang baru, muncul dan mulai naik daun di pertengahan tahun 2017. Game ini mirip dengan Mobile Legends, namun jika dibandingkan grafiknya, game ini memiliki grafik yang sedikit lebih baik dari Mobile Legends. Banyak gamer yang tertarik dengan hero yang beragam dan gameplaynya yang sangat seru.

Game Mobile Arena ini dikembangkan oleh Tencent dan dipublish oleh Garena, di Indonesia game ini dipegang oleh Garena Indonesia.

Bagaimana Sobat Kepo….?
Sobat pasti punya versinya tersendirikan, silahkan sobat nilai ya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *