Artikel dibawah ini sudah ditulis Mimin Kepoilmudotcom di situs Babaydek, REPOST….

Dulu, Mimin sempat jadi penulis freelance di situs itu, buat nambah uang jajan.
Yuk disimak Sobat Kepo….

Seseorang yang suka bermain game seringkali dicap tidak baik, kebiasaan tersebut selalu saja dipandang negatif dan bahkan kata ‘Pemalas’ pun sudah menjadi panggilan harian orang-orang disekitarnya, terlebih oleh orang tua mereka.

Hal demikian juga dirasakan oleh Babaydek. Kebiasaan yang sudah menjadi hobinya ini dipandang negatif oleh keluarganya. Menurut Babaydek bermain game bukanlah kebiasaan yang negatif, berkat hobi dan kegigihannya untuk terus bermain game sekarang ia bisa menepis pandangan- pandangan negatif tersebut. Ia berhasil membuktikan bahwa dengan bermain game, ia memperoleh manfaat yang berdampak positif dan baik untuk hidupnya. Dan saat ini ia telah menjadi seorang gamer profesional.

Dilansir dari CNN Indonesia, disebutkan bahwa di sejumlah negara, gamer profesional sudah menjadi profesi yang mendatangkan uang dalam jumlah besar, Jumat (28/04/2017).

Nah, apa saja manfaat dari bermain game?

Berikut ini 7 manfaat bermain game menurut Babaydek.

1.    Bermain Game menjadi Ladang Penghasilan.

Image source: www.gimbot.com

Melalui facebook gaming, Babaydek telah memperoleh gaji bulanan dalam bentuk dolar dari Facebook. Selain melalui gaji tersebut, menjokikan diri juga cara lain Babaydek memperoleh penghasilan. Joki tersebut ia peroleh saat sedang streaming di Halaman Facebooknya. Banyak fansnya yang meminta jasa Joki dan seringkali mengirimkan hadiah, baik itu dalam bentuk uang dan juga barang-barang seperti baju, topi, dan lainnya.



2.    Otak menjadi lebih terasah.
Kebiasaan bermain game juga adalah kebiasaan yang positif.
“Percaya atau tidak, bermain game dapat meningkatkan kemampuan kognitif lho! Isabela Granic, profesor dari Radbound University Nijmegen di Belanda, dalam penelitiannya mengatakan bahwa bermain game dapat meningkatkan kemampuan navigasi, berpikir, mengingat, dan menerima informasi baru”, dikutip dari Hipwee (2015).

Hal demikian pun juga dirasakan oleh Babaydek, kemampuannya dalam berpikir, mengambil keputusan, dan mengingat terus terasah, hingga sekarang ia menjadi Gamer Moba Profesional.
Bagaimana menjadi gamers yang profesional?

Bagaimana menghasilkan uang dengan bermain game?

Pertanyaan tersebut pasti muncul dibenakmu kan?

Jangan khawatir dan bimbang, pertanyaan tersebut akan dibahas di artikel- artikel berikutnya.

3.    Bermain Game Menghilangkan Rasa Stres.
Sudah menjadi alasan bersama, bahwa bermain games adalah cara terbaik untuk kita menghilangkan stres. Sudah menjadi kebiasaan, bahwa kita seringkali melampiaskan rasa stres pada game. Situs merdeka.com juga memaparkan hal tersebut.

“Banyak orang tidak dapat melampiaskan stres yang mereka alami ke dunia nyata. Dengan bermain video game, seseorang dapat mengurangi stres ataupun melupakannya untuk sejenak. Ketika seseorang sudah terhubung dengan permainan, maka orang itu sudah berada di dunia yang berbeda. Itulah mengapa banyak video game dengan unsur kekerasan cukup laris, karena menjadi sarana pelampiasan stres yang dimiliki oleh manusia”, Kamis (1/10/2015).

4.    Bermain Game Membangun Semangat Pantang Menyerah.
Saat bermain game, pasti ada saatnya kita menang dan juga kalah. Ketika kita tertekan dan dalam kondisi yang terdesak, maka semangat pantang menyerah akan hadir dan senantiasa menemani kita hingga game selesai dan menang. Saat bermain Mobile Legends, Babaydek sering mengalami hal tersebut. Semangat pantang menyerah sering mengantarkan Babaydek pada kemenangan ‘Epic Come Back”.

5.    Bermain Game Membangun Semangat Kerja Tim.
Bermain game tidak mengedepankan sikap egois, namun yang dikedepankan adalah sikap kekeluargaan, untuk saling berkerja sama, bahu membahu dan saling membantu agar tim tetap kompak dan bisa menikmati kemenangan bersama-sama.

6.    Meningkatkan Rasa Percaya Diri.
Semakin lama bermain dan selalu saja menang, Babaydek kian percaya diri dengan skill yang dimilikinya. Dilansir dari Merdeka.com, saat kita bermain game terdapat level atau tingkatan dalam permainan. Bila level kita semakin tinggi dan bisa mencapai apa yang kita inginkan, maka rasa puas akan muncul dalam diri kita. Rasa puas dan kebanggaan tersebut membuat rasa percaya diri yang kita miliki meningkat.

7.    Game adalah Pelarian yang Positif.
Bagi Babaydek, bermain game adalah sebuah pelarian, namun pelarian tersebut adalah pelarian yang positif; sebab dapat mengisi waktu kosongnya, melarikan diri dari rasa stres dan pelarian tersebut menjadi hobinya yang menghasilkan uang.
Bagaimana?
Jika ditelusuri lagi, masih banyak manfaat bermain games. Ada yang negatif dan juga positif, kamu dapat menilainya sendiri….

Bagaimana, sudah ketemu manfaat positifnya?
Akan lebih bermanfaat lagi jika artikel ini dibagikan ke teman-temanmu, sanak saudara dan keluargamu agar mereka tidak berpandangan negatif lagi. Cara lain menghasilkan uang dari internet: KLIK & BACA DI SINI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *