Artikel dibawah ini sudah ditulis Mimin Kepoilmudotcom di situs Babaydek, REPOST….

Dulu, Mimin sempat jadi penulis freelance di situs itu, buat nambah uang jajan.
Yuk disimak Sobat Kepo….

Games Android yang bernama Mobile Legends: Bang Bang atau yang biasa disingkat dengan nama ML ini pasti sudah sangat tidak asing lagi kan….?

Image source: www.sabertoothttt.com

Games tersebut masuk dalam genre Games Multiplayer Online Battle Arena.


Saat ini, games yang bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kenal dengan sebutan Games MOBA ini sangat populer dimainkan oleh para gamers diberbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Games MOBA bisa dibilang games baru di platform mobile android, namun sebagai pendatang baru, kepopulerannya tumbuh dengan sangat cepat dan kini kian populer dimainkan.

Bicara tentang Games MOBA, sebetulnya Mobile Legends bukan satu-satunya games MOBA yang populer dimainkan hingga saat ini. Ada banyak jenis dari Games MOBA yang terus berkembang dan populer dimainkan saat ini, apa saja itu?

Tapi tunggu dulu….

Sebelum mengupas lebih apa saja jenis Games MOBA yang populer dimainkan, ada baiknya kita kupas terlebih dahulu apa sih Games MOBA itu?

Games MOBA adalah jenis games action real timeyang merupakan turunan dari genre strategi. Games ini mempertemukan dua tim yang harus bersaing untuk menaklukkan markas satu sama lain. Dalam hal ini, pemain harus mengontrol seorang karakter atau jagoan yang dimainkannya untuk saling adu skil dan membantai satu sama lain, dengan atribut dan skilnya masing-masing sesuai dengan karakteristik karakter atau hero gamesnya.

Sama halnya dengan games pada umumnya, tujuan utama dari sebuah games adalah untuk memenangkan permainan. Nah, pada Games MOBA juga demikian, setiap tim harus menghancurkan semua bangunan inti dari tim lawan, saling beradu skil hingga permainan berakhir dan diperoleh tim yang menang.

Tidak hanya berorientasi pada strategi saja, games ini juga berorientasi pada tim. Dalam hal ini, pemain harus saling berkerja sama dengan strateginya masing-masing agar dapat memenangkan permainan. Pemain yang egois akan mengancanm timnya sendiri, maka dari itu, selain diperlukan kemampuan dalam mengatur strategi dan memainkan karakter, kerja sama tim juga menjadi hal yang juga harus diperlukan saat memainkan games ini.

Dikutip dari Esportnesia, Games MOBA juga memiliki konsep bermain yang sederhana dan mudah dipahami. Bermodalkan mengetahui sebuah tujuan untuk menghancurkan markas tim lawan, pemain dapat dengan mudah memenangkan permainan hanya dengan mindset memperkuat karakter sendiri, juga timnya.

Pada intinya, Games MOBA adalah genre games android yang fokus pada strategi dan kerja sama tim, dengan suport item, skil, dan karakter yang mempunyai caranya masing-masing-masing.

Bagaimana sudah pahamkah kamu dengan Genre Games ini?

Masih ada artikel yang harus kamu baca terkait Genre Games ini agar kamu paham betul apa maksud dan tujuan dari games tersebut, apa sih Games MOBA itu. Hal tersebut adalah karakteristik gerne gamesnya.

Nah, apa saja karakteristi dari Games MOBA?
Nantikan di artikel berikutnya ya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *